Ceramah & Dialog SEX EDUCATION



Bismillahirahmanirahim…..
Hai kawanku…. Apa kabar semua ??
Aku di sini Alhamdulillah sehat atas rahmat Allah SWT. Dan harapanku kawan-kawan semua sehat selalu dalam lindunganNya.
Untuk episode kali ini(jangan salah bukan hanya sinetron lho yang ber-episode) ada cerita nih dari pengalaman penulis pada kawan-kawan semua. Yaitu pengalaman mengikuti acara Ceramah & Dialog SEX EDUCATION pada 24 maret 2013 yang di selenggarakan oleh PIMPINAN DAERAH NASYI’ATUL ‘AISYIYAH KABUPATEN KUDUS. Sebagai pembicaranya itu ada Dedy Andrianto, S.Sos (UNICEF) dan dr. Santi Candra Dewi, Sp.OG. Pengen tahu acaranya kayak gimana ? Ini nih ceritanya. Check this out !!!
Acara di mulai kurang lebih pukul 09.00 WIB, yah walaupun molor satu jam yang harusnya jam 08.00 WIB. Tapi Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar. Nah, untuk pembukaannya ada Tilawah Qur’an beserta artinya, kemudian Menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya – Sang Surya – Mars Nasyi’atul ‘Aisyiyah, setelah itu Sambutan dari PDM yang di wakili oleh Bapak Himawan karena Bapak Hilal Majdi(ketua PDM) sedang ada di acara KBIH Muhammadiyah, di lanjutkan dengan Sambutan dari PDNA, dan yang terakhir Do’a oleh PD ‘Aisyiyah Muhammadiyah.
Setelah acara di buka waktu di serahkan mc kepada moderator acara yang terlihat begitu friendly untuk memulai acara utamanya. Untuk yang pertama di isi oleh Dedy Andrianto, S.Sos dimana beliau juga sebagai Ketua Yayasan Samudra Ilmu. Awal acara bapak Dedy memberikan sedikit motivasi dan bermain dengan otak kanan. Karena untuk menjaga dan mencocokkan waktu(bahasanya sedikit aneh nggapapa ya J) materi pertama di isi oleh dr. Santi Candra Dewi, Sp.OG dokter dunia wanita yang juga sebagai salah satu dokter di RS Islam Sunan Kudus. Beliau memberikan penjelasan tentang Kesehatan Reproduksi Remaja. Re berarti Kembali dan Produksi berarti membuat atau menghasilkan. Yang berati Reproduksi adalah suatu proses dalam kehidupan manusia untuk menghasilkan keturunan demi kelestarian hidup. Sekarang apa sih perlunya mempelajari kespro ? (ternyata sangat perlu kawan) Karena remaja itu perlu informasi yang benar mengenai sistem, fungsi dan proses reproduksi. Dan juga supaya bertanggung jawab mengenai proses reproduksi. Kesehatan Reproduksi Remaja itu sehat secara fisik, mental dan sosial, yang berkaitan dengan sistem, proses dan fungsi reproduksi pada remaja.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Lomba Catur

Laporan Hasil Pengamatan Kepolaran suatu senyawa

Laporan Hasil Pengamatan daya hantar listrik dalam larutan