Si Genius Leonardo Da Vinci


Leonardo Da Vinci seorang pelukis Italia, lahir di kampung Vinci, Italia, pada tahun 1452.
Pada umur 5 tahun ia dirawat oleh kakeknya, ketika ia berumur 15 tahun ia pindah ke Florence, dan belajar dengan Verrochia.
Pada umur 20 tahun Leonardo Da Vinci masuk menjadi anggota pelukis Florence. Tahun 1482 Leonardo Da Vinci meninggalkan Florence untuk menuju ke Milan.
Tahun 1488 Verrochia meninggal di Wenice. Saat Da Vinci sedang merancang pembangunan kota. Umur 37 tahun Leonardo Da Vinci menyelidiki anatomi tubuh manusia dengan membedah mayat dan membuat patung almarhum raja Milan dengan Francesco yang menunggan kuda.
Tahun 1495 ia mulai melukis “Perjamuan Terakhir”. Saat ini mulai meneliti matematika dan susunan tubuh manusia, tahun 1497 “Perjamuan Terakhir” selesai.
Pada tahun 1504 saat ia berumur 52 tahun Leonardo Da Vinci bersaing dengan Michelangelo membuat Fresko dengan karyanya yang berjudul Perang Anghiari”. Lukisan “Perang Anghiari” berhenti karena kegagalan dalam pembuatan bahan pewarna (1506).
Di usia 64 tahun ia mendapat undangan Francis I bersama Melzi menuju Prancis Tengah. Saat umur 65 tahun timbul gejala mati rasa pada lengan kanan dan pada saat itu ia sedang merancang sketsa arsitek bangunan.
Umur 67 tahun Leonardo Da Vinci meninggal di Perancis, Amboise, tahun 1519.

Verrocchio
Amboise Perancis

Perang Anghiari

Da Vinci



Florence




Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Lomba Catur

Laporan Hasil Pengamatan Kepolaran suatu senyawa

Laporan Hasil Pengamatan daya hantar listrik dalam larutan