Perlu Kurikulum Biologi Islam

05 Februari 2013
SURAT PEMBACA
Perlu Kurikulum Biologi Islam
Setelah mengikuti berita di televisi tentang replika baju Nabi Adam AS setinggi 30 meter yang dibuat oleh Hamdan Al Masíudiy, pemuda asal jeddah, Saudi Arabia. Juga jejak kaki raksasa di daerah Afrika, Srilanka dan Indonesia, sebagai pecinta ilmu pengetahuan biologi dan kajian Islam saya ingin kembali mengulang pertanyaan yang pernah saya ajukan kepada guru saya mengenai evolusi dan manusia pertama.
Saya pun sering berdiskusi dengan teman-teman dari sekolah lain. Mereka selalu mendapatkan jawaban yang sama, yang secara tidak langsung jawaban itu memberikan kesan bahwa agama dan ilmu pengetahuan, khususnya dalam pembahasan evolusi dan Adam tidak bisa terselesaikan. Maka saya mewakili teman-teman forum diskusi ilmiah remaja mohon kepada Departemen Pendidikan Nasional bisa merumuskan penjelasan tentang evolusi dan manusia pertama dalam tinjauan agama dan ilmu pengetahuan secara terpadu. Sehingga siswa SMA tidak bingung dan tidak ragu-ragu dalam menjawab persoalan evolusi dan manusia pertama. Demikian mohon tanggapan dari para cendekiawan Muslim Indonesia.

Etika Sukma Adiyanti
SMA Muhammadiyah XI IPA 1
Jl KHR Asnawi No19, Kudus

source : http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2013/02/05/214246/Perlu-Kurikulum-Biologi-Islam

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Lomba Catur

Laporan Hasil Pengamatan Kepolaran suatu senyawa

Laporan Hasil Pengamatan daya hantar listrik dalam larutan