Pablo Picasso


Orang-orang tercerdas dalam bidang masing-masing
Seniman Terkemuka

Pablo Picasso
Folded Corner:  Salah stu lukisan Pablo Picasso yang paling terkenla adalah “Guernica” (1937), yang diilhami oleh kejadian-kejadian dalam perang saudara Spanyol.

            Pablo Picasso lahir pada tahun 1881 di kota Malaga, Spanyol. Bakat seninya menurun dari ayahnya yang juga sebagai seorang pelukis dan guru seni. Hal itu terlihat sejak ia kecil. Dalam usia yang masih belasan tahun, ia sudah jadi pelukis tenama.

          Pablo Picasso adalah seorang seniman lukis yang sangat produktif. Dalam kurun waktu 75 tahun,ia telah berhasil menghasilkan karya lebih dari 20.000 karya seni. Rata-rata ia menghasilkan lebih dari 5 karya seni dalam seminggu. Sebagian besar dari karyanya mendapat nilai tinggi dan dibeli dengan harga yang sangat mahal, sehingga ia menjadi orang yang sangat kaya raya.

          Pablo Picasso ialah seniman serba bisa yang jarang mendapatkan bandingan. Walaupun ia mendapat sebutan sebagai seorang pelukis, ia juga banyak menghasilkan karya pahat, serta menjadi perancang panggung balet. Ia pun meninggalkan sejumlah besar karya lithography, serta lukisan melalui garis-garis dengan menggunakan pensil atau kapur tulis, dan masih banyak cabang seni lainnya yang telah ia hasilkan.

          Salah satu lukisan Pablo Picasso yang paling terkenla adalah “Guernica  (1937), yang diilhami oleh kejadian-kejadian dalam perang saudara Spanyol.

          Pablo Picasso pindah ke Prancis pada tahun 1904, dan menetap di kota paris. Ia meninggal dunia di kota Mougins, Prancis, pada tahun 1973.

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Lomba Catur

Laporan Hasil Pengamatan Kepolaran suatu senyawa

Laporan Hasil Pengamatan daya hantar listrik dalam larutan