Walter Elias Disney


Orang-orang tercerdas dalam bidang masing-masing
Seniman Terkemuka

Walter Elias Disney

Folded Corner: Bersama saudara kandungnya Roy Oliver Disney, Walter Elias Disney mendirikan  perusahaan yang saat ini di kenal dengan The Walt Disney Company. Perusahhan ini sangat popular dengan berbagai film dan taman bermainnya, seperti Disneyland dan Disney Resort Paris.            Walter Elias Disney, atau yang terkenal dengan nama Walt Disney, lahir di kota Chicago, Negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Ia lahir pada 5 Desember 1901. Orang tuanya bernama Elias Disney dan Flora Call.
            Walter Elias Disney adalah seorang produser film, sutradara, animator, dan pengisi suara dari Amerika Serikat yang paling berbakat sepanjang sejarah. Ia sebagai seorang innovator yang genius dalam bidang animasi dan desain taman bermain. Ia beserta anak buahnya menciptakan berbagai macam karakter yang sangat popular di dunia. Salah satunya adalah fil kartun “ Mickey Mouse”, yang suaranya diisi sendiri oleh Walter Elias Disney.
            Walter Elias Disney menyelesaikan sekolahnya di Breton Grammar School, dan lulus pada tahun 1917. kemudian ia melanjutkan pendidikan tingginya di Chicago Art Institute. Saat terjadi Perang Dunia I, ia ikut ke medan perang sebagai sopir ambulans, ketika usianya masih 16 tahun. Selain itu ia juga terdaftar sebagai Pasukan Ambulans Perang Palang Merah Amerika di Prancis hingga tahun 1919.
            Sekembalinya dari perang, Walter Elias Disney pindah ke kansa bersama Ub Iwerks, lalu mendirikan Iwerks Disney Commercial Artists, pada tahun 1922. Selain itu ia juga mendirikan Laugh Grams, Inc. yang menampilkan film-film kartun yang di adopsi dari cerita-cerita dongeng.
            Bersama saudara kandungnya Roy Oliver Disney, Walter Elias Disney mendirikan  perusahaan yang saat ini di kenal dengan The Walt Disney Company. Perusahhan ini sangat popular dengan berbagai film dan taman bermainnya, seperti Disneyland dan Disney Resort Paris.
            Dari Walt Disney Production, Walter Elias Disney menjadi produser gambar bergerak yang paling terkenal di dunia. Secara khusus, ia tercatat sebagai seorang produser film dan pemain sandiwara yang paling popular, serta sebagai innovator dalam bidang animasi dan desain penempatan suara.
            Selama berkarier, Walter Elias Disney telah memenangkan 26 Academy Awards dari 59 nominasi yang diperolehnya. Selain itu, ia juga meraih 7 Emmy Awards.
            Walter Elias Disney meninggal dunia pada 15 Desember 1966. Dari hasil pernikahannya dengan Lilian Bounds(1925), ia mempunyai dua orang putri, yakni Diane dan Sharon. Sharon adalah anak adopsi, yang dirawat seperti anaknya sendiri.
            Walter Elias Disney meninggalkan karya-karya besar dalam dunia hiburan, yang saat ini banyak dinikmati oleh jutaan orang di planet Bumi.
           

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Lomba Catur

Laporan Hasil Pengamatan Kepolaran suatu senyawa

Laporan Hasil Pengamatan daya hantar listrik dalam larutan