WANITA PANDANGAN ISLAM DALAM AL QUR’AN



WANITA PANDANGAN ISLAM DALAM AL QUR’AN

Assalamua’laikum ukhti muslimah......?
Kaifa haalukum..? how are you...? apa kabar...?
Hai, haaii.... kalian semua yang pada ngaku jadi seorang wanita muslimah??!!!
Pada tau nggak, wanita masa kini itu kebanyakan lupa sama jati diri mereka sebagai seorang hamba Allah SWT. Harusnya, seorang muslimah sejati butuh dengan adanya pandangan tentang sosok-sosok wanita muslimah pilihan Allah SWT. Udah pada tau belum..??
Yukkk.... kita tengok , siapa saja sihh mereka-mereka itu... :
  • Siti Hawa, wanita pertama yang Allah ciptakan untukmenemani Adam as. Makhluk yang mampu mengemban amanah memberikan ketentraman bagi para suami, melalui pernikahan.
  • Siti Sarah, wanita cantik yang pertama kali beriman kepada dakwah Nabi Ibrahim. Keteguhan imannya kepada Allah dan ketaatan pada suaminya di uji ketika ia digoda oleh seorang Raja yang kaya raya untuk berzina, tetapi ia tetap berpegang teguh pada keimanan dan keta’atan pada suaminya.
  • Siti Hajar, wanita yang cantik yang terkenal karena keteguhan keiman, ketakwaan dan tawakalnya kepada Allah. Sehingga hal itu di abadikan oleh Allah dalam salah satu dalam syariat haji. Yaitu, sa’i,  berlari-lari kecil antara bukit shofa dan marwa.
  • Ibunda Musa, adalah sosok ibu yang rela berkorban demi keselamatan anaknya, sangat sabar dalam membesarkan anaknya, walaupun ia harus rela melepaskan anaknya untuk di adopsi oleh asiyah.
  • Maryam, adalah satu contoh wanita sholehah yang terlahir dari keluarga yang sholeh, Keluarga yang di abadikan dalam Al Quran melalui surat Ali Imran. Maryam sendiri, di abadikan oleh Allah melalui surat Maryam. Keteguhan dan ketakwaannya kepada Allah dalam menjalani kehidupan membuat dirinyadijadikan contoh oleh Allah untuk kaum wanita pada umumnya.
So,,,, banyak hikmah yang bias kita ambil dari kisah yang di abadikan dalam Al Quran.Dari sebagian kecil yang disampaikan  adalah merupakan bukti bahwa kaum wanita yang Allah abadikan dalam Al Quran, dapat mencapai kemuliaan sebagaimana kaum pria di sisi Allah.
Dari kisah yang mengandung
hikmah, petunjuk, tuntunan, dan peringatan tersebut adalah kemudahan yang Allah berikan kepada manusia bagi mereka yang mau mengambil pelajaran darinya, hal in sebagaimana ayat ;
"Dan sesungguhnyatelah Kami mudahkan Al Quran untukpelajaran, makaadakah orang yang mengambilpelajaran?" (QS : 54 : 40)

Comments

Popular posts from this blog

Contoh Proposal Lomba Catur

Laporan Hasil Pengamatan Kepolaran suatu senyawa

Laporan Hasil Pengamatan daya hantar listrik dalam larutan